• Milagros

    Back to Nature with Healthy Life

  • Milagros

    Kebaikan Air ALKALI

  • Milagros

    Super Stable >9,8 pH Alkaline

  • Milagros

    Anti Oksidant -350 mv

  • Milagros

    Powerfull Scalar Energy

Peraturan Perusahaan

PERATURAN PERUSAHAAN

 

BAB I

KETENTUAN UMUM

 

Pasal 1

 

Dalam peraturan ini yang dimaksud dengan :

  1. Perusahaan adalah badan hukum PT Milagros Indonesia Megah yang didirikan berdasarkan Hukum Republik  Indonesia atau dikenal dengan nama “MIM”.
  2. Kantor Pusat Perusahaan beralamat di Paskal Hyper Square F8-F10, Kota Bandung.
  3. Produk adalah semua jenis barang dagangan yang dijual oleh Perusahaan secara eksklusif dengan sistem Customer Referral Program (CRP) yang selanjutnya akan disebut Produk Milagros.
  4. Anggota atau Member adalah orang perorangan dan/atau badan hukum yang tercatat secara sah pada perusahaan sebagai Member dan memiliki kartu lisensi guna menjalankan hak lisensinya dalam kegiatan program Milagros ’s CRP dan bukan merupakan bagian dari organisasi Perusahaan atau tidak mempunyai hubungan ketenagakerjaan dengan Perusahaan.
  5. Peraturan Perusahaan adalah suatu tatanan atau perangkat aturan hukum yang mengikat, mengatur dan menjadi pedoman yang diperuntukan bagi semua Member dalam menjalankan aktivitas lisensinya di seluruh kegiatan program Milagros’s CRP.
  6. Lisensi adalah izin yang diberikan oleh perusahaan kepada Member untuk menikmati manfaat ekonomi dari kegiatan Perusahaan selanjutnya disebut sebagai lisensi Milagros’s CRP.
  7. Kartu lisensi adalah tanda pengenal yang sekaligus berfungsi sebagai bukti kepemilikan lisensi yang diberikan oleh Perusahaan kepada Member bahwa Member tersebut telah tercatat secara resmi sebagai pemegang lisensi Milagros’s CRP dari Perusahaan.
  8. Calon Member adalah orang dan/atau badan hukum yang telah melakukan pendaftaran secara online.
  9. Sponsor adalah Member yang memperkenalkan dan mereferensikan Milagros’s CRP kepada calon Member yang kemudian secara resmi menjadi Member.
  10. Organisasi lisensi adalah semua Member yang menjalankan lisensi Milagros ’s
    CRP dan berada dalam organisasi Member yang bersangkutan.
  11. Upline adalah garis sponsorisasi dari Member yang bersangkutan ke atas.
  12. Downline adalah garis sponsorisasi dari Member yang bersangkutan ke bawah.
  13. Rekening Bank adalah, nomor rekening Bank milik Member yang harus dicantumkan/
    disebutkan di dalam Formulir Pendaftaran dan akan dipergunakan sebagai sarana pembayaran bonus.
  14. Formulir Pendaftaran Member adalah lembar yang tersedia secara online yang disediakan oleh Perusahaan yang harus diisi secara lengkap dan benar oleh calon Member sebagai pengajuan permohonan untuk diterima secara sah sebagai Member.
  15. Garis sponsorisasi adalah urutan naik terdiri dari member, sponsor atau upline dari
    member, sponsor atau upline-nya lagi dan seterusnya.
  16. Bonus adalah suatu nilai tertentu yang diberikan oleh perusahaan kepada Member yang telah mencapai suatu kondisi tertentu dengan syarat-syarat yang ditetapkan
    Perusahaan.
  17. Aktivasi adalah proses pendaftaran Member baru ke dalam sistem database Perusahaan hingga mendapatkan suatu user ID baru.
  18. Kartu Aktivasi adalah kartu yang diterima oleh Member sebagai kompensasi atas pembelanjaan atau pembelian produk-produk Perusahaan untuk keperluan pendaftaran Member baru yang nantinya akan menjadi bagian bonus yang diterima Member.
  19. Repeat Order (RO) adalah pembelanjaan atau pembelian ulang produk-produk Perusahaan yang dilakukan oleh Member.
  20. Kartu Repeat Order (RO) adalah kartu yang diterima oleh Member sebagai kompensasi atas pembelanjaan atau pembelian ulang produk-produk Perusahaan yang nantinya akan menjadi bagian bonus yang diterima Member.
  21. Mobile counter atau Stockist adalah Member yang telah memenuhi persyaratan dan ditunjuk oleh Perusahaan untuk menjadi agen atau mitra kerja Perusahaan untuk menyediakan, mendistribusikan, menjual produk Perusahaan yang dibutuhkan baik untuk kebutuhan Member-member baru dan Member-member lainnya yang berada didalam ataupun diluar kelompok atau organisasi Member yang bersangkutan.
  22. Pewaris atau ahli waris adalah anak, istri atau ahli waris lainnya dari Member yang memiliki hak waris Member tersebut jika yang bersangkutan meninggal dunia.

 

BAB II

PENDAFTARAN MEMBER, SYARAT MEMBER, KEANGGOTAAN,

PENSPONSORAN MEMBER DAN PENGUNDURAN DIRI MEMBER

 

Pasal 2

 

  1. Setiap orang tanpa membedakan suku, ras, agama, jenis kelamin dan badan hukum Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi Member sepanjang memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan Perusahaan.
  2. Setiap calon Member harus mengisi dan melengkapi Formulir Pendaftaran Member secara lengkap dan benar.
  3. Sejak diterimanya Formulir Pendaftaran Member oleh Perusahaan berarti calon Member tersebut telah dinyatakan diterima dan berstatus sebagai Member dan Member tersebut sanggup untuk mengikatkan diri secara hukum dan tunduk kepada semua aturan dan ketentuan yang ditetapkan dalam Peraturan Perusahaan ini dan ketentuan-ketentuan lainnya yang akan ditetapkan oleh Perusahaan.
  4. Setiap Member yang telah diterima oleh Perusahaan harus dapat bertanggungjawab secara hukum atas kebenaran isian, informasi dari data-data dan keterangan yang telah disampaikan dan tercantum di dalam Formulir Pendaftaran Member tersebut.
  5. Member yang telah dicabut hak lisensinya bisa mendaftar dan bergabung kembali menjadi Member dalam waktu minimal 90 (sembilan puluh) hari sejak tanggal pemutusan dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran baru.
  6. Apabila terdapat perbaikan, perubahan data dan informasi-informasi lainnya sebagaimana yang telah disampaikan dan tercantum di dalam Formulir Pendaftaran Member, maka Member harus memberitahukannya secara tertulis kepada Perusahaan untuk selanjutnya dilakukan pembaharuan dan pemutakhiran data di dalam sistem database Perusahaan.
  7. Perusahaan dapat menanyakan, memverifikasi, meminta keterangan baik secara tertulis ataupun lisan kepada calon Member ataupun Member yang telah terdaftar untuk memastikan kembali kebenaran isian, informasi dari data-data dan keterangan yang telah disampaikan dan tercantum di dalam Formulir Pendaftaran Member tersebut.
  8. Member merupakan mitra mandiri Perusahaan dan bukan karyawan Perusahaan sehingga Member tidak dapat mencampuri semua kebijakan manajemen Perusahaan dan oleh karena itu Member tidak terikat kepada ketentuan-ketentuan aturan internal Perusahaan.

 

Pasal 3

 

  1. Syarat-syarat untuk menjadi seorang member adalah sebagai berikut :
    1. Harus disponsori oleh seorang Member
    2. Berusia minimal 17 tahun atau telah menikah
    3. Tidak cacat mental, berada di bawah perwalian/pengampuan
    4. Warga Negara Indonesia (WNI)
    5. Melampirkan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
    6. Mengisi data-data pribadi lainnya yang sebagaimana yang tercantum dalam Formulir Pendaftaran Member dan membayar biaya yang ditetapkan oleh Perusahaan sebagai pembelian paket produk Milagros dan biaya administrasi pendaftaran.
  2. Untuk Member yang berbentuk badan hukum, selain melengkapi Formulir Pendaftaran Member juga harus melengkapi fotokopi akta pendirian perusahaan dan pengesahan pendirian badan hukum, surat keterangan domisili usaha, fotokopi KTP direktur atau penanggungjawab badan hukum tersebut, fotokopi Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

 

 

Pasal 4

 

  1. Keanggotaan member berlaku seumur hidup, terkecuali ada pencabutan secara resmi dari Perusahaan dan/atau pengunduran diri Member secara sukarela.
  2. Status keanggotaannya Member yang telah meninggal dunia tetap berlaku namun Perusahaan akan mengalihkan keanggotaan Member tersebut kepada pewaris atau ahli warisnya.
  3. Member yang telah mengundurkan diri dan/atau dicabut hak lisensinya oleh Perusahan dengan sendirinya akan menggugurkan semua bonus yang diterimanya.
  4. Setiap Member harus mempunyai kartu lisensi yang secara sah tercatat dan dikeluarkan oleh Perusahaan.
  5. Setiap Member dengan nama yang sama hanya dapat menggunakan dan berdasarkan 1 (satu) fotokopi identitas KTP saja untuk selanjutnya dapat memiliki maksimal 7 (tujuh) nomor lisensi. Setiap Member dengan nama yang sama tidak diperbolehkan dengan alasan apapun untuk mendaftarkan kembali dengan menggunakan fotokopi identitas diri lainnya yang dimilikinya demi mendapatkan hak lisensi yang lebih banyak.
  6. Konsekuensi dimiliknya lebih dari 7 (tujuh) nomor lisensi atas nama yang sama, maka Perusahaan dapat mencabut atau menghapus nomor lisensi yang dimiliki oleh Member tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  7. Bagi Member yang telah memiliki lebih dari 7 (tujuh) nomor lisensi, diharuskan untuk memberitahukan secara tertulis kepada Perusahaan dengan melengkapi isiian Formulir yang telah disiapkan oleh Perusahaan. Perusahaan selanjutnya akan meninjau ulang kepemilikan lisensinya, mendata kembali dan memutuskan apakah nomor lisensinya tersebut dapat dipertahankan atau dicabut.
  8. Perusahaan sewaktu-waktu dapat memanggil Member (tanpa diwakilkan) baik secara tertulis ataupun lisan untuk datang ke Kantor Pusat Perusahaan guna menanyakan, memverifikasi kepemilikan lisensinya apakah lisensinya tersebut diperoleh secara benar atau fiktif dengan cara-cara yang tidak dibenarkan menurut hukum. Apabila demikian adanya, maka Perusahaan tanpa menunggu pertimbangan dari pihak manapun sewaktu-waktu dapat mengirimkan surat peringatan atau teguran dan dapat membatalkan hak keanggotaannya dan lisensi yang dimilikinya tersebut tanpa memberikan kompensasi apapun.
  9. Perusahaan sangat tidak mentolerir semua bentuk perbuatan dan tindakan-tindakan yang tidak dibenarkan secara hukum, oleh karenanya atas perbuatan dan tindakan-tindakan tersebut, maka Perusahaan dapat melaporkan dan memproses hukum lebih lanjut kepada pihak yang berwenang.

 

Pasal 5

 

  1. Calon Member bebas menentukan kepada siapa dirinya akan disponsori.
  2. Calon Member yang telah memilih atau menunjuk sponsornya sebaiknya selalu menjalin komunikasi dengan sponsornya tersebut. Apabila calon Member ingin berganti sponsor sebaiknya memberitahukan terlebih dahulu kepada sponsor yang sebelumnya.
  3. Setiap Member mempunyai hak yang sama dalam melakukan pensponsoran calon Member.
  4. Dalam melakukan pensponsoran, Member harus memperhatikan Peraturan Perusahan ini serta kaidah-kaidah atau aturan-aturan lainnya yang telah diatur dan ditetapkan oleh Perusahaan.
  5. Dalam melakukan pensponsoran, Member sebaiknya tidak merebut calon Member prospektif yang telah menunjuk, memilih atau memiliki sponsor. Bila terjadi sengketa perebutan calon Member prospektif, maka Perusahaan berhak menentukan kepada siapa calon Member tersebut akan disponsori.
  6. Setiap Member tidak diperkenankan sama sekali untuk mensponsori, merekrut member-Member lain yang lisensinya masih berlaku (aktif). Bila terjadi sengketa akibat perebutan Member yang masih memiliki lisensi aktif, maka Perusahaan dapat memberikan sanksi teguran secara resmi terlebih dahulu kepada Member tersebut, namun apabila sanksi teguran tersebut tetap diabaikan maka Perusahaan dapat secara tegas mencabut status keanggotaan Member tersebut.
  7. Dalam melakukan pensponsoran, Member tidak diperkenankan melakukan
    pengiklanan baik secara diam-diam maupun terang-terangan.
  8. Penjualan hak lisensi, pergantian nama kepemilikan lisensi, dan/atau penggabungan lisensi antar Member tidak diperbolehkan sama sekali.
  9. Member hanya diperkenankan menambah investasi cabang lisensi di dalam garis
    sponsorisasi cabang 001-nya dan tidak boleh di luar garis sponsorisasinya.
  10. Perpindahan garis sponsorisasi hanya dapat terjadi dengan cara melakukan pengunduran diri atau pencabutan lisensinya yang lama terlebih dahulu, dan apabila
    Member yang telah mengajukan pengunduran diri (lisensinya telah dicabut) dan
    berkeinginan untuk menjadi Member kembali, maka ia harus melewati masa non aktif selama 90 (sembilan puluh) hari terhitung sejak tanggal pengunduran dirinya. Selama masa non aktif tersebut Member tidak diperkenankan melakukan aktivitas kelisensiannya.
  11. Member yang melakukan pensponsoran dilarang memberikan keterangan yang menyesatkan kepada calon Member.
  12. Member yang melakukan pensponsoran wajib melakukan bimbingan, pelatihan, motivasi, dan penjelasan produk maupun konsep bisnis Milagros’s CRP yang benar terhadap Member yang disponsori.

 

Pasal 6

 

  1. Member mempunyai hak untuk menyudahi atau mengundurkan diri dari Member.
  2. Pengunduran diri Member harus diajukan kepada Perusahaan secara tertulis dengan menyertakan Formulir Pengunduran Diri Member yang dapat diperoleh dan diunduh (download) di website resmi Perusahaan.
  3. Pengunduran diri Member dapat dilakukan kapan saja dan kepadanya tidak ada ganti rugi dalam bentuk apapun.
  4. Perusahaan selanjutnya mencabut keanggotaan Member dan memberikan surat keterangan bahwa Member yang bersangkutan telah mengundurkan diri dalam waktu paling lama 60 (enam puluh) hari.

 

BAB III

HAK DAN KEWAJIBAN MEMBER

 

Pasal 7

 

Member memiliki hak-hak sebagai berikut:

  1. Setiap Member memiliki hak yang sama satu sama lain.
  2. Setiap Member berhak menerima Kartu Aktivasi ataupun Kartu Repeat Order sebagai kompensasi pembelian produk Milagros.
  3. Member berhak melakukan promosi, perekrutan Member baru dan penjualan produk Milagros kepada semua orang ataupun badan hukum yang tinggal dan berdomisili di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia saja.
  4. Member berhak menentukan kepada siapa dan dengan siapa dirinya melakukan aktivitas lisensinya.
  5. Member berhak mendapatkan produk yang berkualitas baik dari Perusahaan.
  6. Member berhak meminta penggantian ulang atas produk yang telah dibeli dan diterima dalam kondisi rusak ataupun cacat kepada Perusahaan.
  7. Member berhak mendapatkan imbalan finansial berupa bonus dari Perusahaan atas aktivitas lisensinya sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.
  8. Member berhak menanyakan dan meminta penjelasan kepada Perusahaan apabila terdapat penundaan, kesalahan perhitungan imbalan finansial, bonus dari yang seharusnya diterima dan menjadi hak Member.
  9. Member berhak mendapatkan penjelasan dan informasi yang memadai dari Perusahaan mengenai produk-produk Milagros.
  10. Member berhak mendapatkan pelatihan, bimbingan, pengarahan tentang
    program Milagros’s CRP, baik dari Perusahaan maupun dari Upline atau
    sponsornya.
  11. Member berhak membentuk suatu kelompok atau organisasi yang beranngotakan beberapa atau sejumlah Member yang berada dalam jaringan atau garis sponsorisasinya untuk memudahkan komunikasi, pembinaan, pelatihan dan motivasi, namun demikian pembentukan kelompok atau organisasi tersebut harus sepengetahuan dan seiijin Perusahaan.
  12. Member yang dicabut hak lisensinya berhak mendapat keanggotaannya dengan bergabung kembali menjadi Member dengan syarat yang ditetapkan oleh Perusahaan.

 

 

Pasal 8

 

Member memiliki kewajiban-kewajiban sebagai berikut:

  1. Member wajib melakukan pembinaan, pelatihan dan motivasi bagi Member yang disponsorinya termasuk juga kelompok atau organisasinya menurut cara-cara yang tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan Perusahaan.
  2. Member wajib memahami dan mematuhi semua peraturan yang dikeluarkan
    Perusahaan.
  3. Member wajib bertingkah laku sopan, menunjung tinggi etika, simpatik, jujur dalam melakukan aktivitas lisensinya.
  4.  Member wajib menjaga nama baik, citra dan reputasi Perusahaan.
  5. Member yang berperan sebagai stockist atau mobile counter harus dapat memberikan pelayanan yang sama tanpa membedakan satu sama lain dalam menjual produk Milagros kepada semua Member yang berada dalam organisasinya maupun Member-member lain yang berada diluar organisasinya.

 

BAB IV

LARANGAN DAN TANGGUNG JAWAB MEMBER

 

Pasal 9

 

  1. Member dilarang mengklaim diri atau kelompoknya menguasai atau mempunyai wilayah penjualan secara monopoli dan ekslusif.
  2. Member dilarang menutup, menghalang-halangi ruang dan pergerakan member lain dalam melakukan perekrutan, pensposoran Member baru, promosi, pemasaran produk Milagros di suatu area atau wilayah tertentu.
  3. Member dilarang bertindak untuk dan atas nama Perusahaan, mewakili
    Perusahaan melakukan pengikatan hukum dengan pihak lain atau mewakili seolah-olah dirinya adalah karyawan, pihak manajemen ataupun perwakilan dari Perusahaan.
  4. Member tanpa sepengetahuan dan seijin dari Perusahaan dilarang membuat, memodifikasi alat bantu apapun baik berupa gambar, visual, atau alat peraga lainnya dalam melakukan aktivitas keanggotaannya yang tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.
  5. Member dilarang menjual atau mengedarkan produk yang tidak layak pakai atau tidak layak konsumsi.
  6. Member dilarang mengubah bentuk, mengganti, merusak, mengurangi baik sebagian atau seluruhnya atas produk, nama dagang atau merek, kemasan, stiker, logo, lambang, bentuk, brosur-brosur, alat bantu usaha lainnya yang telah secara resmi ditetapkan oleh Perusahaan.
  7. Member dilarang melakukan penjualan produk di bawah harga yang telah ditetapkan perusahaan.
  8. Member dilarang menggunakan nama dagang atau merek dagang, desain, logo dan etiket Milagros baik sebagian maupun seluruhnya tanpa ijin tertulis terlebih dahulu dari Perusahaan.
  9. Member dilarang mempengaruhi member dari organisasi lain untuk masuk ke dalam satu organisasi Member tertentu.
  10. Sesama Member dilarang melakukan tindakan mencela, merendahkan, menghina, mengancam satu sama lain dalam melakukan aktivitas lisensinya.
  11. Member dilarang secara tegas melakukan tindakan mencela, merendahkan, menghina, mengancam member yang tergabung di semua bisnis multi level marketing (MLM) Perusahaan lain baik melalui komunikasi secara langsung maupun tidak langsung.
  12. Member dilarang menginformasikan, menjelaskan, membuka rahasia mengenai poduk-produk yang sudah ada maupun rencana produk-produk baru termasuk juga konsep, metode dan/atau strategi bisnis yang dijalankan oleh Perusahaan kepada pihak kompetitor atau pihak-pihak lainnya.
  13. Member dilarang menjadi anggota Network Marketing yang berada di luar kepemilikan PT. MILAGROS INDONESIA MEGAH (MIM).
  14. Member dilarang membuat, meniru produk dan/atau menjalankan usaha/bisnis atas nama dirinya sendiri yang berada dalam jalur produksi dan perdagangan yang sama dengan yang dijalankan oleh Perusahaan.
  15. Member dilarang melakukan promosi, perekrutan member baru dan penjualan produk Milagros kepada perorangan dan/atau badan hukum asing yang tinggal dan berdomisili di Indonesia.
  16. Member dilarang melakukan promosi, perekrutan Member baru dan penjualan produk Milagros kepada perorangan dan/atau badan hukum Indonesia yang berdomisili di luar Negara Republik Indonesia.
  17. Member dilarang secara tegas melakukan kegiatan penjualan ataupun ekspor produk Milagros ke suatu Negara tertentu. Kegiatan penjualan dan ekspor ke Negara lain hanya bisa dilakukan oleh Perusahaan. 
  18. Member yang telah melakukan pembayaran atas pendaftaran (aktivasi) atau pembelanjaan ulang (repeat order) tidak dapat meminta atau menguangkan kembali pendaftaran atau repeat order yang telah dilakukannya.

 

Pasal 10

 

  1. Member bertanggung jawab terhadap semua akibat hukum yang timbul dalam melakukan aktivitas lisensinya.
  2. Member bertanggung jawab atas semua bentuk sanksi yang diberikan dari setiap pelanggaran atas larangan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.

 

 

BAB V

HAK DAN KEWAJIBAN PERUSAHAAN

 

Pasal 11

 

  1. Perusahaan berhak memberikan sanksi kepada semua Member yang menyimpang dan melanggar dari aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.
  2. Perusahaan berhak meminta pertanggungjawaban Member atas segala bentuk sanksi, teguran, ganti rugi, tuntutan yang telah diberikan oleh Perusahaan.
  3. Perusahaan berhak meminta pertanggungjawaban Member atas segala akibat hukum lainnya yang timbul karena kesalahan dan pelanggaran hukum yang dibuat oleh dirinya sendiri di dalam melakukan aktivitas lisensinya.
  4. Perusahaan berhak melaporkan dan memproses hukum lebih lanjut kepada pihak yang berwenang untuk Member yang melakukan semua bentuk perbuatan dan tindakan-tindakan yang tidak dibenarkan secara hukum.
  5. Perusahaan berhak membatasi penjualan produk kepada seorang Member atau sekelompok Member apabila ternyata terdapat indikasi penyalahgunaan prinsip-prinsip penjualan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.

 

Pasal 12

 

  1. Perusahaan berkewajiban memberikan perlakuan dan pelayanan yang sama kepada semua Member maupun organisasi yang dibentuk Member tanpa membedakan peringkat atau level atau tingkatan Member tersebut.
  2. Perusahaan berkewajiban mengadakan pelatihan, seminar, edukasi, pengarahan tentang semua program Milagros’s CRP, produk-produk baru Perusahaan dan manfaat produk-produk tersebut kepada semua Member.
  3. Perusahaan berkewajiban melakukan pembinaan, bimbingan dan motivasi kepada seluruh Member.
  4. Perusahaan berkewajiban menerima kembali Member yang telah dicabut hak lisensinya menjadi Member yang tergabung ke dalam program Milagros’s CRP.
  5. Perusahaan berkewajiban menerima pengembalian produk dari Member yang berada dalam kondisi yang rusak, cacat dan tidak layak jual serta melakukan penggantian ulang produk baru.
  6. Perusahaan berkewajiban melindungi semua Member dari setiap kemungkinan bentuk ancaman, peringatan, hasutan, penghinaan, tuntutan dari Perusahaan lain ataupun pihak ketiga lainnya yang murni bukan diakibatkan oleh kesalahan Member itu sendiri.

 

BAB VI

PEMBELIAN PRODUK, PENJUALAN PRODUK DAN PEMBAYARAN

ATAS TRANSAKSI PEMBELIAN PRODUK

 

Pasal 13

 

  1. Pembelian produk hanya dapat dilakukan secara tunai (bisa menggunakan debit card, credit card) di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh Perusahaan antara lain: kantor pusat, kantor cabang perusahaan atau mobile counter dengan menunjukkan kartu lisensinya.
  2. Tiap-tiap Member, stokist atau mobile counter berhak untuk mendapatkan harga produk yang sama yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.

 

Pasal 14

 

  1. Harga jual produk ditetapkan oleh Perusahaan. Apabila terjadi perubahan harga maka Perusahaan akan menginformasikannya kepada seluruh member.
  2. Member tidak diperbolehkan sama sekali menjual produk di bawah standar harga (harga eceran kemasan botol ataupun kemasan dus) yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.
  3. Dalam melakukan penjualan produk, member dilarang memberikan penjelasan yang menyimpang atau melebih-lebihkan produk selain yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.

 

Pasal 15

 

  1. Semua pembayaran atas transaksi pembelian produk Milagros secara langsung ke Perusahaan yang dilakukan oleh stockist atau mobile counter harus dan hanya dibayarkan kepada Perusahaan saja.
  2. Perusahaan akan menyatakan sah apabila pembayaran transaksi dilakukan melalui transfer ke rekening Perusahaan (atas nama dan nomor rekening Bank sebagaimana yang tertera pada website resmi Perusahaan: www.milagros.co.id) yang telah ditentukan atau pembayaran langsung dengan bukti struk tanda terima pembayaran yang disahkan oleh Perusahaan. Pembayaran yang dilakukan tidak memenuhi ketentuan di atas dianggap tidak sah (belum terjadi transaksi pembayaran) dan Perusahaan tidak bertanggungjawab akan hal tersebut.

 

BAB VII

PEWARISAN LISENSI MEMBER

 

Pasal 16

 

  1. Bila Member meninggal dunia, maka lisensinya dapat diwariskan kepada pewaris atau ahli warisnya yang telah disebutkan dalam Formulir Pendaftaran Member.
  2. Kematian Member harus diberitahukan secara tertulis oleh ahli warisnya secara langsung kepada Perusahaan melalui Kantor Pusat Perusahaan, dalam waktu paling lama 60 (enam puluh) hari sejak tanggal kematian member tersebut. Bila dalam waktu tersebut tidak dilakukan pemberitahuan oleh ahli warisnya, maka Perusahaan berhak mengambil alih lisensi Member yang bersangkutan untuk selanjutnya dilakukan pencabutan status keanggotaan Membernya dan tanpa dibebani pemberian kompensasi apapun.
  3. Ahli waris yang akan menggantikan posisi Member yang telah meninggal dunia, maka dirinya harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan perusahaan sebagai berikut :

          a.    Mengisi formulir yang disediakan oleh Perusahaan.

          b.    Melampirkan legalisir fotokopi surat kematian Member.

          c.    Melampirkan legalisir surat keterangan ahli waris dari kelurahan dan/atau kecamatan setempat.

          d.   Melampirkan surat pernyataan asli dari ahli waris yang lain (bila ada), yang isinya berupa persetujuan pewarisan lisensi tersebut.

          e.    Melampirkan legalisir fotokopi Kartu Keluarga.

 

BAB VIII

PELANGGARAN, PENGADUAN, SANKSI DAN PENYELESAIAN SENGKETA

 

Pasal 17

 

  1. Setiap pelanggaran atas ketentuan Pasal 9 dan semua ketentuan yang diatur dan ditetapkan dalam Peraturan Perusahaan ini dapat mengakibatkan pemberian sanksi oleh Perusahaan.

 

Pasal 18

 

  1.  Setiap member berhak mengadukan segala tindakan Member lain yang menyimpang dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh Perusahaan dengan melampirkan :
    1. Data si pelaku/member
    2. Uraian singkat kejadian yang ditandatangani oleh Pelapor
    3. Bukti foto atau rekaman atau bukti tertulis lainnya, apabila ada juga menyertakan keterangan saksi yang benar-benar mengalami, melihat secara langsung kejadian pelangaran tersebut.
    4. Identitas diri pelapor (bila dikehendaki dapat dirahasiakan).
  2. Perusahaan dapat sewaktu-waktu melakukan pemanggilan untuk meminta keterangan dan penjelasan dan/atau pemeriksaan terhadap pelaku yang diduga melakukan pelanggaran.

 

Pasal 19

 

  1. Sanksi atas semua pelanggaran yang dilakukan oleh Member dapat berupa:
    1. Teguran secara tertulis
    2. Skorsing berupa larangan melakukan aktivitas yang berkaitan dengan lisensi yang dimilinya dalam waktu yang ditentukan oleh Perusahaan.
    3. Penangguhan bonus untuk jangka waktu tertentu dan Perusahaan tidak dibebankan dan berkewajiban mengganti kerugian dalam bentuk apapun.
    4. Pemberhentian atau pengakhiran lisensi tanpa kompensasi apapun.
    5. Penggantian kerugian
    6. Gugatan hukum.
  2. Pemberian sanksi atas pelanggaran tersebut di atas dilakukan oleh Perusahaan dan dinyatakan secara tertulis serta ditandatangani oleh Direksi. Pemberian sanksi dapat dilakukan tidak berdasarkan urutan tersebut di atas, namun dapat dilakukan sesuai kondisi yang terjadi pada saat itu.

 

 

 

Pasal 20

 

  1. Penyelesaian sengketa dari perusahaan akan diawali secara mediasi dan kekeluargaan namun apabila upaya ini tidak tercapai maka Perusahaan dapat mengajukan proses hukum lebih lanjut.
  2. Perusahaan dapat melakukan upaya hukum baik secara pidana maupun perdata atas segala pelanggaran hukum, meminta ganti kerugian yang ditimbulkan oleh Member dalam kaitannya dengan pelaksanaan hak lisensi Milagros’s CRP.
  3. Perusahaan dapat menunjuk kuasa hukum untuk menyelesaikan permasalahan atau sengketa hukum yang terjadi baik di dalam maupun di luar Perusahaan.

 

BAB IX

PENUTUP

 

Pasal 21

 

  1. Peraturan Perusahaan ini ditetapkan oleh Perusahaan dan berlaku sejak tanggal 8 Januari 2016.
  2. Peraturan Perusahaan ini mengikat kepada seluruh Member.
  3. Seluruh member harus melaksanakan dan mentaati Peraturan Perusahaan ini.
  4. Peraturan Perusahaan ini hanya berisi aturan-aturan pokok, hal-hal lainnya sehubungan dengan pelaksanaan Peraturan Perusahaan secara khusus akan diatur di dalam Peraturan tersendiri.
  5. Perusahaan berhak sewaktu-waktu melakukan perubahan, perbaikan dan/atau pembaharuan Peraturan Perusahaan ini apabila dianggap perlu. Pembaharuan Peraturan Perusahaan selanjutnya akan diberitahukan kepada seluruh Member.
  6. Selama tidak ada perubahan, perbaikan dan/atau pembaharuan atas Peraturan Perusahaan ini, maka  Peraturan Perusahaan ini tetap dinyatakan sah dan berlaku.

 

Peraturan Perusahaan ini ditetapkan di Bandung dan mulai berlaku sejak tanggal 8 Januari 2016,

PT Milagros Indonesia Megah (MIM)

Testimonial Milagros

  • Milagros air ajaib. Alhamdulillah telah menyembuhkan penyakit batu ginjal tante saya.
  • tadinya saya gk prcaya dg prodak milagros karna emang trlihat sprti air putih biasa, tp stelah saya coba dulu trnyata bangun tidur kondisi tubuh saya lumayan fit, tq milagros. selain menyembuhkan sakit sy milagros jg menyembuhkan kantong sy yg biasanya kurus skr jadi gemuk. tq milagros is the best..
  • Alhamdulillah, putri saya RIRIN sembuh dari penyakit HEPATITIS-nya setelah kosumsi AIR MILAGROS 9 botol setelah Uji Laboratorium, hasilnya FIT. ( Sembuh )...!!! dan karena ASBAB sakit putri saya inilah yang mengawali saya gabung dengan CRP MILAGROS....karena BUKTI yang saya temukan....maka tanpa ragu saya informasikan hal ini kepada KERABAT, TEMAN
  • saya mengidap penyakit Punkreatitis sekitar bulan januari 2014,makanya hrs bubur krn usus tdk berfunsi mencerna makanan,bulan maret saya mulai kosumsi milagros,alhamdulillah hbs 2 dus saya sdh bisa makan nasi keras dan perut tdk sakit lg.terima kasih Ya Allah,Terima kasih Milagros..(stokist Milagros Jambi :081366030667 )
  • Minggu kemarin sempat merasakan gusi bengkak dibagian atas dan sakit sekali hingga makan pun susah karena sakitnya.. Kemudian saya minum milagros dan juga semprotkan ke gusi yang sakit dan akhirnya Puji Tuhan 2 hari kemudian bengkaknya mulai turun dan sudah tidak sakit lagi..
  • Ketika saya dalam perjalanan dari semarang menuju kebumen tubuh saya terasa lelah di tengah perjalanan tepatnya di magelang, kemudian saya coba minum milagros dengan tujuan agar tubuh sehat kembali, setelah minum milagros saya langsung diuji oleh alam, dengan kondisi perjalanan magelang sampai kebumen dengan cuaca hujan deras dan angin. Allhamdulillah dg perantara minum air milagros tubuh saya tetap sehat dan bisa beraktifitas kembali dengan lancar. Aamiin ya rab.
  • Anak saya mengalami gangguan jantung sejak lahir alhamdulilah setelah saya rutinin kasih Milagros anak saya tumbuh dengan sehat.
  • Dengan minum milagros,setelah 1 jam mulut terasa pahit,terjadi detoxifikasi selama 1 hari,namun setelah hari berikutnya tubuh jadi segar,bisa beraktifitas.berat badan turun 5 kg
  • Milagros memang dg izin Alloh terbukti mampu menyembuhkan segala penyakit, Dan mulai saat itu saya berusaha menceritakan ke teman saudara bahkan orang lain agar mengkonsumsi Milagros agar tetap sehat dengan ridlo Alloh Aamin
  • Saya pegal2 sudah 3 hari.. Setelah saya minum 1 botol Milagros, Alhamdulillah saya Fit kembali.... Thx Milagros